Sunday, June 19, 2016

Cara Payout dari Minergate ke wallet HitBc

Setelah saya menulis Toturial Mining Gratis dengan Minergate, banyak yang bertanya kepada saya tentang bagaimana cara kita menukarkan/trading/payout terhadap hasil penambangan yang sudah dijalankan. 
Memang tidak dipungkiri, hal ini juga pernah terjadi pada saya dahulu ketika pertama kali menjalankan Minergate ini yang memang mudah tapi sulit untuk mengirimkan hasilnya ke wallet sendiri karena tidak ada satupun wallet yang dapat saya temukan untuk coin - coin yang saya mining di Minergate.
Trus bagaimana cara penukarannya supaya apa yang kita lakukan tidak menjadi sia-sia belaka.
Sebelum melakukan penukaran, anda harus mempunyai account HitBTC dahulu (untuk Cara Pendaftarannya silahkan lihat DISINI)  dan sebagai contoh disini saya akan menukarkan Bytecoin (BCN) menjadi Bitcoin (BTC)
Saya anggap sekarang anda sudah mempunyai account HitBTC, maka nanti tampilannya akan seperti gambar dibawah ini.
bisnis indonesia terbaru
Pada HitBTC sudah disediakan alamat wallet/dompet yang bisa anda pergunakan sebagai penyimpan coin - coin yang sudah anda tambang.
Perhatikan gambar dibawah ini, yang saya beri warna merah itu adalah alamat wallet coin kita. Ada 2 bagian yakni bagian yang saya lingkari itu adalah alamat wallet sedangkan yang bergaris bawah itu sebagai payment id
bisnis indonesia terbaru
Kemudian silahkan anda masuk ke web Minergate anda, lalu pilih Dashboard kemudian pada coin yang ditambang pada sebelah kanan klik WITHRAW.
bisnis indonesia terbaru
Setelah di klik WITHDRAW, maka akan muncul pop up tampilan seperti gambar dibawah ini. 
bisnis indonesia terbaru


Keterangan :

  • Pada baris pertama sebelah kiri biarkan kosong jika anda ingin menarik seluruh coin yang ditambang atau isikan sebanyak yang ingin di withdraw. 
  • Baris pertama sebelah kanan adalah besarnya biaya penarikan.
  • Pada baris kedua, isikan dengan alamat wallet yang saya beri tanda kurung merah diatas tadi
  • Pada baris terakhir isikan dengan payment id anda yang saya beri gars bawah merah diatas tadi
Apabila saldo BCN telah masuk, maka akan tampil di account HitBTC anda. 
bisnis indonesia terbaru

Catatan  !
Untuk waktu pengiriman dari minergate ke HitBTC beragam, ada yang cuma 2 menit sudah masuk dan ada juga yang sampai 1 jam baru masuk. Jadi bila belum masuk silahkan untuk bersabar.

Kemudian, setelah coin sudah masuk, ini saatnya bagi anda untuk melakukan trading Bytecoin (BCN) tadi menjadi Bitcoin (BTC).

Pindahkan coin yang ada di Akun Main/Main Account ke Rekening Perdagangan/Trading Account seperti gambar dibawah ini.

bisnis indonesia terbaru

Masukkan berapa coin yang akan anda lepas ke pasaran trading, boleh semuanya dan boleh juga sebagian saja. Setelah itu saldo akan terlihat di Rekening Perdagangan/Account Trading seperti gambar dibawah ini.

bisnis indonesia terbaru

Setelah coin sudah masuk, kita berpindah ke Menu Market Overview kemudian pilih BCN/BTC, karena kita akan menukarkan Bytecoin (BCN) dengan Bitcoin (BTC) seperti gambar dibawah ini.


Scroll layar kebawah sampai anda menemukan menu seperti gambar dibawah ini.


Untuk penukaran coin, isi Jumlah dengan jumlah coin yang akan anda trading/tukarkan (harus kelipatan 100 kalau tidak akan muncul peringatan seperti gambar dibawah ini), lalu pada bagian Harga, klik panah atas bawah untuk menentukan harga jual (semakin tinggi harga jual semakin bagus tapi memakan waktu lama untuk laku terjual, sedangkan rendah harga jual akan berlaku sebaliknya) lalu setelah semua ditentukan klik Jual Limit/Sell Limit.


Tunggu beberapa waktu sampai coin anda terjual. Apabila laku terjual maka nanti di Menu Dashboard akan terlihat bahwa BTC anda akan muncul seperti gambar dibawah ini.


Kemudian setelah itu, silahkan trasfer saldo BTC anda dari Rekening Perdagangan/Account Trading ke Main Account/Akun Main.


Setelah saldo BTC masuk ke Main Account, maka silahkan untuk melakukan penarikan BTC tersebut ke wallet BTC yang anda punya dengan memasukkan alamat Wallet tersebut kedalam kolom yang disediakan seperti pada gambar dibawah ini. Kalau anda belum memiliki wallet BTC silahkan untuk membaca kembali Postingan Yang Ini.



Waw... perjalanan yang panjang sampai anda menghasilkan BTC yang semula BCN. Sebagai tambahan saja untuk melakukan Trading/penukaran dikala suatu coin sedang mengalami kenaikan dengan melihat pada bagian Menu Market Overview.

2 comments:

  1. bagaimana caranya agar kode paymen Id saya tampil

    ReplyDelete
  2. kenapa payment id nya gak leuar ya??? pencerahan dong

    ReplyDelete